Akses Informasi Masyarakat Desa Hargomulyo melalui Watshap Center Pemdes Hargomulyo ke 085852047287

Artikel

PEMBERANTAS SARANG NYAMUK (PSN) OLEH KADER JUMANTIK (JURU PEMANTAU JENTIK)

23 Mei 2024 08:28:39  Admin Desa  21 Kali Dibaca  Berita Desa

Pada hari Jumat, tanggal 17 Mei 2024 telah dilaksanakannya pemberantas sarang nyamuk di Desa Hargomulyo tepatnya di wilayah Dusun Bayangan, dalam giat tersebut dikhadiri oleh Bapak Kepala Desa Hargomulyo berserta Bapak Kasun Dusun Bayangan dan Kader Jumantik se Desa Hargomulyo. 

Bahwa kegiatan ini dilakukan oleh Kader Jumantik Desa Hargomulyo untuk mengantisipasi munculnya sarang nyamuk demam berdarah dengan sasaran penampungan air di rumah warga dan lingkungan, serta barang-barang bekas yang dapat menjadi sarang nyamuk demam berdarah.

Adapun Peran Kader Jumantik disini sangatlah penting guna memberantas Nyamuk DBD, dengan cara mendatangi rumah-rumah warga dengan mengecek tempat tampungan air di rumah warga, pembersihan lingkungan, serta sosialisasi tentang pencegahan DBD.

Dalam kegiatan ini penting dilakukan untuk mengantisipasi munculnya sarang nyamuk demam berdarah, oleh karenanya bersama Kader Jumantik mendatangi rumah warga memeriksa tempat atau barang yang dapat menampung air dan dimungkinkan menjadi tempat sarang nyamuk demam berdarah.

Serta menghimbau kepada Masyarakat Desa Hargomulyo agar tidak menimbun barang-barang bekas, dan selalu menjaga kebersihkan dengan menguras Bak mandi serta penampungan air. Sehingga jentik-jentik tidak bisa berkembang biak dengan cepat.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial